Home > Jalan-jalan, Lain-lain, Life > Review Surabaya Snow Cake, Oleh-Oleh Kekinian dari Surabaya

Review Surabaya Snow Cake, Oleh-Oleh Kekinian dari Surabaya

Setelah beberapa waktu yang lalu heboh sama Almond Crispy Cheese sebagai oleh-oleh dari Surabaya yang jumlah pembeliannya dibatasi, baru-baru ini ada lagi yang fenomenal yaitu Surabaya Snow Cake.

 

Pertama kali saya tau ada makanan baru ini adalah dari billboard di dekat jembatan sungai Jagir. Disitu gambar Mba Zaskia Sungkar terpampang nyata sebagai founder sekaligus ownernya. Selain billboard, ternyata promosi di sosmed juga gencar, dengan memanfaatkan keteranaran ownernya, langsung deh banyak yang liat dan akhirnya penasaran bagaimana penampakan asli dan rasanya.

 

Pada awal pembukaan, Mba Zaskia mengadakan acara cangkrukan bareng, kalau dibahasa Indonesiakan semacam Nongkrong Bareng (soft launching) dengan orang-orang yang kepo sama oleh-oleh kekinian ini. Tepat tanggal 19 Desember 2016 acara digelar dan dihadiri oleh banyak orang, termasuk para blogger di Surabaya. Mungkin berkat promosi para blogger itu pula pamor dari Snow Cake semakin moncer. Promo di sosmed dan dunia maya sudah gencar, tapi masyarakat umum belum bisa merasakannya sampai hampir 1 bulan, dan itu bikin orang jadi semakin kepo. Sepertinya strategi marketingnya berhasil, buktinya sejak Grand Opening pada 6 Januari 2017 dan beberapa hari atau bahkan minggu setelah dia buka, orang sampai harus antri ber jam-jam demi mendapatkan maksimal 2 box Snow Cake.

 

Nih lihat…foto-foto penampilan snow cake sangat menggoda dan instagramable, pantes kan banyak yang pengen ngicip dan upload juga di IG nya plus tag ke official IG Surabaya Snowcake biar ‘SAH’ dianggap kekinian.

Cakep abisss kan foto-fotonya.

Bagaimana dengan saya?

Penasaran juga sih…tapi ga terlalu ngoyo buat beli secepat mungkin. Saya baru beli si Snow Cake ini pada awal Maret 2017 dimana pembeliannya sudah bebas mau berapa box juga. Trus antrinya juga ga se heboh yang saya lihat di IG. Menurut management Snow Cake, sekarang sudah ga gitu antri karena mereka sudah mampu meningkatkan kapasitas produksi, dan jam bukanya juga sudah non stop (di awal grand opening dia cuma buka 3x sehari).

 

Nah ini hasil foto saya…kuenya agak amburadul karena saya belum bisa potong dengan cantik, agak tricky potongnya dan saya belum nemu metode yang tepat. Ambyar deh….tapi tetep enakndimakan kok. Dan sepertinya kita ga bisa makan 3 lapis dalam sekali hap karena lumayan tebel.

 

Daftar menu Surabaya Snow Cake bisa dilihat disini :

 


Rekapan menu dan harga berdasarkan foto diatas :

  1. Snowcake caramel : Rp. 55 ribu
  2. Snowcake choco banana : Rp. 55 ribu
  3. Snowcake cheese : Rp. 59 ribu
  4. Snowcake vanilla : Rp. 55 ribu
  5. Snowcake choco greentea : Rp. 59 ribu

 

Selain buka di outlet utamanya di Jl. Flores No. 15 Surabaya (deket rumah sakit Lombok Dua Dua), mereka juga bikin mobil buat jualan di beberapa daerah, kalau pengen tau detil dimana aja jualan bisa follow IG nya di @surabayasnowcake .

 

Menurut saya kue ini enak karena memang ingredients nya bagus. Kue yang terdiri dari puff pastry, lapis Surabaya (spiku) dan cream ini berasa lembut dan crunchy. Kalau dimakan per layer juga tetep enak. Makan puff pastry enak, makan selai coklat atau keju, atau caramel enak, makan lapis surabaya juga enak banget. Nah kalau semua itu digabung, ya pastilah ketahuan udah pasti enak.

 

Diantara kelima varian Snowcake, favorit saya adalah yang choco banana. Sebenarnya ini mirip sama choco greentea, yang membedakan adalah jenis adonan lapis surabaya nya. Pada choco greentea lapis surabaya diberi perasa greentea yang enak, tapi harganya juga lebih mahal 4ribu dari yang choco banana. Lapisan pada kue ini adalah puff pastry yang ditabur gula halus, lapisan selai coklat yang ada crispy nya (ini enak banget), lapis surabaya, cream rasa pisang, dan paling bawah ada puff pastry lagi.

 

Pernah beli yang rasa caramel tapi saya tidak terlalu suka. Pada atas lapisan puff pastry pertama dibeli cream caramel dan ini membuat puff pastry melempem, jadi sensasinya kurang nendang. Belum pernah merasakan yang vanilla dan keju, tapi sepertinya kondisi puff pastry paling atas sama dengan yang caramel. Jadi sekarang kalau sekarang pengen beli, biasanya yang rasa choco banana atau green tea aja.

 

Oke, kiranya sekian tulisan saya kali ini, semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi bagi yang lagi berkunjung ke Surabaya kota Pahlawan. Oya sebenarnya sebelum Snowcake ini ada lagi oleh-oleh baru yaitu Lapis Kukus Surabaya Pahlawan yang harganya lebih terjangkau (mungkin hanya separo harga Snowcake) tapi karena saya belum pernah merasakan secara seksama jadi reviewnya menyusul ya…

 

Salam,

Lusiana

 

Advertisements
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: