Archive

Archive for the ‘Life’ Category

Travelling : [Bangkok, Thailand] Makanan Halal di Bangkok

31 May 2017 7 comments

Assalamualaikum,

Melanjutkan postingan sebelumnya mengenai jalan-jalan saya ke Bangkok Thailand, kali ini saya akan menulis mengenai makanan yang saya konsumsi selama di Bangkok. Saya seorang muslim, maka alangkah baiknya jika hanya memasukkan makanan halal ke tubuh saya. Nah…ini di Thailand mayoritas penduduknya non muslim, makanan non halal ada dimana-mana dan yang halal agak tricky ditemukan.

.
Saya dan suami sampai di Bangkok sekitar jam 9 pagi pada hari Jumat. Setelah itu kami bergegas menuju penginapan yang ada di daerah Charoeng Road yang jaraknya lumayan dari Bandara Svarnabhumi dengan naik BTS (kereta). Mendekati waktu sholat Jumat kami tiba di penginapan, nitip koper di penginapan, dan segera menuju ke masjid yang alhamdulillah dekat dengan penginapan.
.

Setelah sholat Jumat ternyata seluruh jamaah dapat makan siang dari Masjid, lumayan banget (lupa ga foto makanannya). Setelah dari masjid, rasanya kok ga afdol kalau ga merasakan makanan Thailand. Akhirnya melipir sedikit ke sebelah masjid yang merupakan pujasera. Clingak clinguk cari stand yang ada logo halal, alhamdulillah ketemu dan dia jual Tom Yam yang saya pengenin. Cuss langsung pesen deh.

 

Tom Yam beli di Bangkrak Bazaar THB 50 (eq. Rp. 20rb)

Read more…

Advertisements

Travelling : [Bangkok, Thailand] Pengalaman Pertama Naik Singapore Airlines dan Silk Air (Focusing Meal on Board)

17 May 2017 Comments off

Assalamualaikum…..

.
Ketemu lagi dengan tulisan saya. Ini masih dalam rangka perjalanan saya ke Bangkok akhir Maret kemarin. Perjalanan ke Bangkok ini adalah perjalanan transit di luar negeri pertama saya. Sebelumnya pernah juga ke luar negeri waktu umroh tetapi pesawatnya langsung ke Jeddah. Yang juga istimewa dari perjalanan kali ini adalah saya dan suami menggunakan the best airlines yaitu Singapore Airlines.

.
Sebenarnya ada Air Asia yang direct dari Surabaya ke Bangkok tapi saya nya pengen merasakan naik SQ (terpengaruh sama postingan temen yang lumayan sering naik maskapai ini). Nah…kebetulan juga waktu kemaren bulan Februari si SQ ini lagi ada promo untuk penerbangan dari Indonesia, Alhamdulillah kepengenan bisa terwujud. Kemarin saya kena rate IDR 3.8 juta PP Surabaya-Bangkok dengan transit di Singapura.

 

Inside the cabin of Singapore Airlines

 

Waktu masuk di pesawat seperti biasa dilakukan oleh maskapai full service, tersedia beberapa pilihan surat kabar dan kalau penerbangan internasional surat kabarnya ikut internasional juga.

 

Read more…

Travelling : [Bangkok, Thailand] Tempat Sholat di Bangkok

Assalamualaikum…
Beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk mengunjungi ibu kota negeri gajah putih Thailand bersama dengan suami tercinta (cie….). Sebagai seorang muslim, kami harus tetap menjalankan kewajiban untuk sholat diamanapun kami berada. Di negeri yang sebagian besar penduduknya beragama Budha ini, ternyata keberadaan warga muslim sangat dihargai. Hal ini kelihatan pada penyediaan tempat ibadah yang memadai di pusat perbelanjaan yang kami kunjungi.
Dimana aja sih kami sholat selama jalan-jalan di Thailand, silahkan disimak postingan ini.
1. Tempat sholat di MBK Center Read more…

Markobar, Usaha Anak Pertama Sang Pemimpin Negara

Assalamualaikum,

Markobar bukanlah brand baru di Surabaya, dia sudah ada sejak ┬átahun lalu setelah sebelumnya telak eksis di Solo dan Jakarta. Tempat yang menjual martabak manis premium dengan harga yang tergolong ramah di kantong ini adalah salah satu bisnis sang putra Pak Presiden. Salut deh sama Bapak yang satu ini, membiarkan anaknya berusaha sendiri termasuk jualan martabak manis atau orang Surabaya biasa menyebut Terang Bulan. Read more…