Archive

Archive for August, 2013

The Power of Hypnobirthing (Persalinan Kedua)

31 August 2013 Leave a comment

image

Mumpung anak-anak lagi bobo Ibunya nge blog dulu siapa tau bisa memberikan inspirasi buat pembaca blog ini.

Alhamdulillah tanggal 28 Agustus 2013 anak kedua kami lahir. Lahirnya adik ini maju hampir 2 minggu dari perkiraannya yaitu tanggal 8 September, mungkin dia pengen liat suasana pemilu gubernur jatim tanggal 29 Agustus hehehe… Pada anak kedua ini saya dan suami sangat kurang persiapan, jd pas tulisan ini dibuatpun nama si adik belum final.

Tanggal 23 Agustus saya masih ngantor trus 24 nya baru mudik ke Caruban tempat orang tua dimana saya rencana melahirkan.

Tanggal 25 saya masih santai2 di rumah sambil memulihkan diri pasca perjalanan Surabaya-Caruban.

Tanggal 26 sore jadwalnya kontrol ke dokter kandungan setempat. Tempat melahirkan direncanakan RSI Madiun, makanya saya kontrol ke dr. Susanti Mintarsih SpOG yang nantinya akan membantu persalinan saya. Kenapa RSI Madiun? Alasannya sangat sederhana, karena asuransi dari kantor kerjasamanya ya dengan RSI ini. Pas kontrol saya bilang kl dipake jalan sudah sakit, dokternya mengatakan kl itu tanda bayinya sudah turun banget, ga nyaman tapi malah bagus. Trus dokternya senyum-senyum, semoga aja cepet lahir ya bu, saya hanya mengamini saja.

Tanggal 27 rencananya saya foto hamil, pas sms tukang fotonya ternyata dia ada perlu, bisanya sore. Tapi berhubung hari itu suami masuk siang-malam alhasil ga jd foto hamil dan me-reschedule besok pagi. Pas usg si adik akan berjenis kelamin perempuan, makanya saya membelikannya giwang di toko mas Jaya Caruban. Baru tau tenyata giwang bayi cuma semodel aja, beratnya 0,5gr dengan harga 200rb. Beda dengan giwang dewasa, giwang bayi ini runcing di ujung buat masukin ke telinga, kata mbak yg jual sih emang dibikin kaya gitu. Urusan beli giwangpun selesai dan kami pulang lagi ke rumah, jam 1 suami berangkat kerja. Pas mandi sore saya mmelihat ada flek tapi sangat tipis, setelah konsultasi katanya dicuekin ajaselama kontraksinya blm teratur, toh pas jaman Bima dulu flek jam 12 malam pagi jam 9 baru buka 2. Sms suami minta dia pulang cepet biar masih sempat foto ternyata ga bisa, ya udah akhirnya siap2in baju aja biar kl sewaktu2 ke RS sudah tinggal berangkat. Malam itu saya tidur seperti biasa, baju yg disiapin juga blm masuk tas. Sesekali kerasa kenceng2 tapi saya cuekin karena sebelum2nya juga sering merasakan hal yang sama.
Read more…

Advertisements
Categories: Life

Happy Milad for Myself

14 August 2013 Leave a comment

image

Ga kerasa bumil anak ke 2 sudah 28 tahun. Walaupun umur sudah 28 tahun tapi rasanya masih 25 tahun aja hehehehe…. Kayanya emang beneran deh kl umur sebelum 25 itu berasa masih muda tp kalo setelah 25 itu rasanya sudah tua.

Alhamdulillah diusia yg sekarang ini saya sudah punya suami dan seorang anak yg lucu dan menyenangkan, plus anak yg masih di perut yg sebentar lagi akan lahir. Saya juga punya orang tua yg sehat dan bisa diminta untuk membantu jagainĀ  cucu kl lagi kepepet. Pekerjaan yg sedang saya jalani juga cukup layak untuk menopang kehidupan sekarang dan mengumpulkan asset untuk menunjang kehidupan berumah tangga.

Puji syukur atas semua yang telah saya peroleh sampai saat ini. Semoga selalu mendapatkan berkah dan kekuatan di sisa umur. Kalo ditanyain mau kado apa di ulang tahun ini, tanpa pikir panjang saya langsung bilang : pembantu yg oke *masalah klasik ibu bekerja* hahaha….

Categories: Life