Archive

Archive for February, 2014

Anakku…

24 February 2014 Leave a comment

image

Bima dan Farza…terima kasih kalian sudah mengisi hari-hari Ibu dengan penuh warna. Ibu bangga bisa melahirkan anak manis, lucu, pintar, dan soleh seperti kalian.

Bima yang sangat cerdas…rasanya baru kemarin Ibu melahirkanmu, mulai flek tengah malam dan baru ke rumah sakit paginya, eh kamu baru lahir malam jam 11. Sekarang kamu sudah tumbuh menjadi balita yang sangat aktif, cerdas, banyak akal dan baik hati. Kamu juga anak yang cepat belajar sehingga Ibu sering kagum atas pencapaianmu selama ini. Yang paling mengagumkan adalah ketika kamu bisa berhitung mulai one sampai ten tanpa ada yang mengajarimu dan ternyata kamu belajar sendiri dari menonton video Shawn the Train. Kamu juga anak yang baik, ga pernah minta apa-apa kepada kami. Kalau diajak belanja kamu ga pernah minta apapun kecuali jika kami membelikan. Mainanpun kamu tidak pernah meminta walau penjualnya mati-matian membujukmu. Begitu juga ketika teman-teman sebayamu naik kereta kelinci, kamu jarang banget minta naik. Sungguh bahagia mempunyai anak sepertimu Bima.

Farza, cantik cempluknya Ibu yang sebentar lagi lulus S1 ASIX, sekarang kamu adalah hiburan Ibu yang nomer 1. Kamu begitu lucu, aktif, dan menggemaskan. Kamu juga murah senyum dan senang disayang-sayang sehingga membuat kami semakin sayang padamu. Sekarang kamu mulai aktif bergerak untuk mengeksplorasi dunia ini dan itu sangat megagumkan. Seperti kakakmu Bima kamu juga mempunyai rasa ingin tau dan kemauan yang sangat besar. Masih ingat betapa khawatirnya Ibu ketika kuningmu ga kunjung pudar, padahal kamu selalu minum ASI dalam jumlah yang cukup. Alhamdulillah meskipun sempat kuning, kini kamu tumbuh menjadi anak yg sehat dengan badan yang bagus sampai orang-orang ingin tau kamu minum susu apa, dan jawabannya adalah ASI. Bangga dan bahagia karena perjuangan kita untuk ASIX sebentar lagi sempurna. Meskipun beberapa orang berkata bahwa susah untuk ASIX namun kita telah membuktikan bahwa kita bisa.

Semoga Ibu bisa mengemban tanggung jawab ini dan mengantarkan kalian menjadi orang yang sukses, membanggakan, dan pandai bersyukur.

Posted from WordPress for Android

Categories: Uncategorized

Bayi Rewel

10 February 2014 Leave a comment

image

Mommy pernah ga ngalami bayi rewel tanpa alasan? Memang mereka belum bisa ngomong pengennya apa tapi sebagai orang tua pasti tau dong kebutuhan bayi apa (best practice selama ini bayi butuh minum/susu, digendong, tidur, ditemani).

Biasanya menjelang atau ketika jam 7 malam Farza (5mo) biasanya emang rewel minta diurus sama Ibunya yg seharian bekerja. Tapi kemarin Ibunya ga kerja (Minggu) tapi habis magrib dia nangis terus. Ga main-main nangisnya, kaya sedang kesakitan. Digendong, disusuin, ditaro, diayun-ayun tetep aja nangis kejer sampe mukanya merah. Dioles minyak telon sambil pijat “I love U” juga tetep nangis dan baru bisa merem kalo disusuin (nenen) sambil ngempeng. Tapi begitu nenen dilepas dia nangis lagi, alhasil Ibunya tertawan di kasur nempel ke Farza.

Alhamdulillah walo rewel tapi malam itu dia bisa tidur. Paginya dia bangun seperti biasa dan dimandiin sama Ibu. Habis mandi Ibu pegang kok perutnya kaya ada isinya gas, akhirnya dipijet ILU lagi deh sambil kakinya ditekuk kaya naik sepeda. Ga berapa lama keluar deh gas yg di perut dia dan perutnya ga kembung lagi. Horeeee!!!

Jadi kalau anak rewel ga jelas itu ternyata bisa karena dia kembung atau kolik. Solusinya dipijat ILU pake minyak telon sambil kakinya diposisikan ngayuh sepeda biar angin2 minggat. Ga lupa juga susui bayi (kalau masih ASI) karena akan membuat bayi merasa nyamanbdi tengah ketidaknyamanan badannya.

Posted from WordPress for Android

Categories: Tips Tags: , , ,