Review Surabaya Patata Oleh-oleh Premium Kekinian dari Surabaya

Assalamualaikum,

Sepertinya artis Indonesia semakin pandai memanfaatkan kepopulerannya dengan membuat bisnis termasuk bisnis oleh-oleh.  Setelah sebelumnya ada Surabaya Snowcake milik Zaskia Sungkar (review ada disini) sekarang ada lagi oleh-oleh kekinian milik selebgram Ria Ricis dan kakaknya Oky Setiana Dewi yang ‘nyambangi’ Surabaya. Berbeda dengan Snow Cake yang berupa puff pastry di mix dengan lapis Surabaya, Patata ini adalah kue yang teksturnya padat. Nama Patata dari hasil googling bermakna kentang, jadi sudah bisa ditebak kalau kue ini mengandung kentang.

 

Untuk varian dan harga bisa tengok gambar di bawah yang saya ambil dari IG nya Surabaya Patata.

Varian dan Harga Surabaya Patata

Widihhh…liat gambarnya udah bikin mupeng, ngeces, dan pengen langsung ‘hap’ aja nih. Jadi… Surabaya Patata yang dibuat sama Mba Okky dan Mba Ricis ini punya 5 varian dengan harga yang beda yaitu :

Read more…

Advertisements

Travelling : [Bangkok, Thailand] Pengalaman Pertama Naik Singapore Airlines dan Silk Air (Focusing Meal on Board)

17 May 2017 Comments off

Assalamualaikum…..

.
Ketemu lagi dengan tulisan saya. Ini masih dalam rangka perjalanan saya ke Bangkok akhir Maret kemarin. Perjalanan ke Bangkok ini adalah perjalanan transit di luar negeri pertama saya. Sebelumnya pernah juga ke luar negeri waktu umroh tetapi pesawatnya langsung ke Jeddah. Yang juga istimewa dari perjalanan kali ini adalah saya dan suami menggunakan the best airlines yaitu Singapore Airlines.

.
Sebenarnya ada Air Asia yang direct dari Surabaya ke Bangkok tapi saya nya pengen merasakan naik SQ (terpengaruh sama postingan temen yang lumayan sering naik maskapai ini). Nah…kebetulan juga waktu kemaren bulan Februari si SQ ini lagi ada promo untuk penerbangan dari Indonesia, Alhamdulillah kepengenan bisa terwujud. Kemarin saya kena rate IDR 3.8 juta PP Surabaya-Bangkok dengan transit di Singapura.

 

Inside the cabin of Singapore Airlines

 

Waktu masuk di pesawat seperti biasa dilakukan oleh maskapai full service, tersedia beberapa pilihan surat kabar dan kalau penerbangan internasional surat kabarnya ikut internasional juga.

 

Read more…

Travelling : [Bangkok, Thailand ] Oleh-Oleh Snack dari Bangkok, Thailand

20 April 2017 8 comments

 

Assalamualaikum,,,,

 

Ketemu lagi dengan tulisan saya. Kali ini saya mau pamer groceries yang saya beli waktu jalan-jalan ke Bangkok Thailand bulan lalu. Saya ini tipe orang yang ga terlalu suka fashion, jadi walaupun di Bangkok ada baju yang lucu-lucu saya ga tergoda (kecuali baju anak-anak buat my prince dan princess). Saya ini selalu kepo terhadap rasa makanan di negeri orang jadi saya bisa kalap kalau belanja di supermarket, ga perduli di negeri sendiri ataupun di negeri orang.

 

Waktu di Bangkok saya mengunjungi 2 supermarket yaitu Tops Supermarket di MBK Center lantai dasar dan Big C di Mega Bagna. Saya belanja lumayan banyak di kedua tempat itu sampai-sampai tas yang sudah disiapkan buat tempat makanan ga cukup lagi dan harus beli tas lagi di Chatucak, hehehe… Ga semua barang ini saya beli di supermarket, ada juga yang di toko dan ada pula yang di Chatucak (saya agak bingung belanja di Chatucak karena gede banget…) Apa saja yang saya beli….silahkan dibaca lanjutan post ini :).

Read more…

Travelling : [Kediri, Jawa Timur] Menginap di Grand Surya Hotel Kediri

Assalamualaikum,

.
Hari Rabu lalu saya mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi kota Kediri untuk kali kedua (sebelumnya cuma sebentar atau numpang lewat saja). Kunjungan ini bukan dalam rangka jalan-jalan  tapi karena ada pekerjaan (tapi habis kerja kan bisa jalan-jalan #eh).

.
Kami berangkat dari Surabaya selepas Isya dan batu sampai penginapan menjelang tengah malam yaitu jam 23.30. Berhubung kami ga tau Kediri, maka penginapan yang akan kami pakai untuk “numpang tidur” minta tolong dipesankan oleh rekan yang ada di Kediri. Oleh beliau kami dipesankan Hotel Grand Surya Kediri yang sepertinya merupakan salah satu hotel terbaik di Kediri.¬† Read more…